Bisnis dirumah, mudah,murah, menguntungkan

Pelatihan Dasar Pengawasan Berbasis Masyarakat

Written By RBM Ciamis on 22 Mar 2012 | 07.23

Pada Tanggal 19 Maret 2012 POKJA RBM mengadakan rapat koordinasi persiapan untuk Pelatihan Dasar Pengawasan Berbasis Masyarakat (PBM) atau Community Based Monitoring (CBM) yang akan dilaksanakan tanggal 21-22 Maret 2012, bertempat di aula Satker PNPM MPd bersama Tim Faskab. Pembahasan dalam rapat ini adalah penyusunan jadwal dan materi, memilih narasumber atau pelatih yang akan menggunakan  3 orang dari TPM yang sudah Di TOT dan 2 orang dari POKJA RBM, menentukan tempat pelatihan yaitu Gedung Koperasi Tumbal dan Hotel larissa dan menyusun RAB kegiatan sebesar Rp. 26.000.000,-.
Pelatihan dibuka secara resmi oleh Setrawan Kabupaten
Hasil yang diharapkan dalam kegiatan pelatihan adalah meningkatnya pengetahuan  peserta yang merupakan pelaku PNPM MPd terkait penyadaran kontrol publik dan hak masyarakat atas pembangunan, mendorong tumbuhnya peran serta dalam pemantauan pelaksanaan pembangunan, meningkatnya pemahaman peserta dalam  hal prinsip-prinsip pemantauan partisipatif, peserta sebagai pelaku PNPM MPd dapat menggerakan masyarakat agar mempunyai kepedulian dalam pengawasan pelaksanaan pembangunan secara partisipatif dan dapat mendorong terbentuknya masyarakat peduli serta memotivasi masyarakat dalam pengawasan berbasis masyarakat. 


 TPM sebagai Narasumber

 Peserta Pelatihan

Narasumber dari POKJA RBM
Narasumber dari POKJA RBM
Pelaksanaan Pelatihan Dasar Pengawasan Berbasis Masyarakat ditutup secara resmi oleh PJOKab dan Hasil evaluasi kegiatan disampaikan oleh Tim Faskab secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan cukup memuaskan baik dari segi narasumber, peserta dan dukungan panitia penyelenggara.
Penyampaian Evaluasi Kegiatan Oleh Tim Faskab


Tidak ada komentar:

Posting Komentar